Cara Menyimpan Sepatu dalam Kardus yang Benar

Dibanding pria, wanita mungkin lebih mendominasi jadi konsumen sepatu. Wanita seakan tak cukup hanya punya satu atau dua pasang sepatu saja di rumah, semakin banyak semakin bagus. Tapi jika kamu suka mengoleksi sepatu, kamu juga harus tahu seperti apa Cara Menyimpan Sepatu dalam Kardus yang Benar agar tahan lama dan sepatu tak mudah rusak sekali pakai.

Seringkali orang hanya menyimpan sepatu begitu saja di kardusnya. Selain lebih mudah ditata dan disimpan, juga tidak butuh usaha memindahkannya ke tempat lain. Tapi sudah benarkah caramu menyimpan sepatu di kardus?

Jika tidak tepat, sepatu dalam kardus bisa berjamur, lembab dan justru mempercepat sepatu rusak. Satu hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan menyimpan sepatu adalah seberapa sering kamu memakainya. Jika sepatu-sepatu itu termasuk 2-3 kali kamu pakai selama seminggu, taruh saja di rak.

Menaruh di rak bisa membuat sepatu tidak lembab, menjaga sepatu tetap kering dengan mengangin-anginkan secara alami sehingga tidak bau. Kamu tinggal mengelapnya saja jika terkena debu dan bisa langsung pakai.

Tapi jika sepatu jarang-jarang kamu pakai, kamu bisa menyimpannya di dalam kardus asli wadah sepatu atau dibungkus plastik. Biasanya saat beli, ada kertas putih mirip plastik di dalam kardus, jangan dibuang, karena kertas anti-asam ini ampuh mencegah jamur sehingga sepatu lebih tahan lama.

Jika kamu menyimpan lebih dari satu bulan, pastikan juga kamu tidak membuang pengawet di dalamnya dan mengangin-anginkannya 1-2 kali dalam sebulan untuk menghindari lembab dan jamur. Jika terlanjur membuangnya, kamu bisa membeli kertas acid-free atau membungkusnya dengan tisu. Tapi harus rajin menggantinya juga.

Jadi, tak masalah menyimpannya di kardus wadah sepatu, asal kamu tak hanya sekedar menaruhnya. Tak ingin beli sepatu mahal-mahal hanya untuk sekali pakai kan? Yuk lebih perhatian dan jeli simpan sepatu kamu di rumah ya ladies.

Author admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *